TENTANG KAMI

Bismillaahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaikum wa rahmatullah wa Barakatuhu

Alhamdulillah Wash Shalatu was salamu ‘Ala Rasulillah. Amma ba’du

Para pembaca, Kaum Muslimin yang semoga dirahmati oleh Allah Ta’ala..

Diantara kenikmatan yang diberikan oleh Allah Ta’ala kepada manusia dizaman ini yang selayaknya kita syukuri adalah lahirnya berbagai macam sarana-sarana informasi dan komunikasi sebagai wasilah yang bisa digunakan untuk mempelajari ilmu dan menyebarkannya serta untuk mendakwahkan agama Allah Ta’ala.

Adapun perkara yang terkait dengan hukum menuntut ilmu agama,maka telah kita ketahui bersama tentang wajibnya menuntut ilmu agama atas setiap muslim sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam :

طلب العلم فريضة على كل مسلم

“Menuntut ilmu adalah wajib bagi setiap muslim”.

 (Shahihul Jami’ 3913)

Beliau juga bersabda menyebutkan tentang keutamaan menuntut ilmu syar’i  :

من سلك طريقا يلتمس فيه علما سهل الله له طريقا إلى الجنة

“Barang siapa yang menempuh satu jalan untuk menuntut ilmu maka Allah akan mempermudah jalannya menuju surga”.

 (HR.Muslim 2822)

Para Pembaca, Kaum Muslimin yang dirahmati oleh Allah Ta’ala ..

Tidak diragukan lagi, bahwa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya berbagai sarana media online yang  ada hari ini merupakan perkara yang penting untuk digarap oleh juru dakwah sebagai wasilah untuk mempelajari ilmu dan menyebarkannya serta untuk mendakwahkan agama Allah .

Yang perlu juga untuk diingat….!

Bahwa musuh-musuh agama Allah hari ini juga telah ambil bagian untuk mengaburkan kebenaran, menyebarkan syubhat dan kebathilan melalui media-media online saat ini, dan tentu saja kaum muslimin dalam hal ini butuh dan mesti untuk mempersiapkan kemampuan apa saja yang mereka miliki guna mengimbangi dan menangkis serangan-serangan pemikiran menyimpang,  penyebaran syubhat dan kemunkaran tersebut untuk membentengi umat dari bahaya yang mereka tebarkan.

Perkembangan sarana informasi dan komunikasi hari ini merupakan sesuatu yang tidak bisa dicegah. Ia akan membawa kerusakan jika dikuasai oleh orang-orang yang rusak, namun sebaliknya ia akan membawa manfaat jika dikuasai oleh orang-orang yang benar. Karena itu memperbanyak penyebaran ilmu dan dakwah melalui media online ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi dampak buruknya dan mengimbangi penyebaran kemunkaran dan kebathilan yang ada didalamya dan mempermudah jalan bagi orang yang menginginkan kebenaran untuk mengetahui dimana kebenaran itu berada.

Berangkat dari sini, maka kamipun ber’azzam untuk melahirkan sebuah website : dakwahminang.com  yang berisi pengetahuan tentang Islam dengan pemahaman yang shahih, yakni Islam sebagaimana yang dipahami oleh Salaful Ummah, dengan harapan semoga usaha kecil ini bermanfaat bagi kaum muslimin dinegeri minang ini secara khusus dan bisa menjadi sarana untuk penyebaran dakwah sunnah dinegeri ranah minang ini.

Tentu saja usaha ini masih jauh dari kesempurnaan, dan masih butuh perbaikan dari berbagai sisi termasuk kontennya dan tentu saja akan selalu ada usaha untuk perbaikan agar lebih baik lagi dan merupakan keharusan bagi kami untuk berusaha menyajikan konten yang ilmiah, berbobot dan bermanfaat bagi kaum muslimin .

Sebagai penutup , kami berharap agar usaha yang kecil ini bisa menjadi pemberat timbangan amal kebaikan disisi Allah dihari kiamat nanti.

Wa shallaahu ‘ala nabiyyina Muhammad wa ‘ala  alihi wa Ash-habihi wa sallam

Wal hamdulillahi rabbil ‘alamiin